News Update :

First Class for you

Selasa, 24 April 2012

Sebuah kisah tentang rasialisme.. pelajaran berharga untuk kita semua.
 Salah satu penerbangan antara Johannesburg, Africa Selatan & London ..
Seorang wanita kulit putih, berumur sekitar 50 tahun, duduk di samping seorang lelaki kulit hitam. Merasa terganggu oleh ini, ia pun memanggil pramugari pesawat.Dia merasa jijik dgn org kulit hitam tersebut dan ingin pindah tempat duduk.
Sang pramugari pun mencoba menenangkan dan memberi pengertian bahwa hampir semua tempat duduk di pesawat telah penuh, hanya saja sang pramugari akan mencarikan tempat yg kosong.Maka sang pramugari pun pergi dan kembali beberapa menit kemudian.

Dia berkata, “Bu, seperti yg sy perkirakan, tidak ada tempat duduk lain yang tersedia di kelas ekonomi. Saya telah berbicara dgn kapten dan dia menginformasikan saya bahwa tidak ada pula tempat di kelas bisnis. Kami hanya memiliki satu tempat duduk yg masih tersedia di First Class.”
Sebelum ibu tersebut sempat mengatakan sesuatu, sang pramugari melanjutkan. “Ini tidak lazim bagi perusahaan kami utk mengijinkan seseorang dari Economy Class untuk duduk di First Class.
Tetapi, melihat dari situasinya, kapten merasa ini sungguh memalukan utk memaksa seseorang duduk di sebelah seseorang yg dirasa menjijikkan.”
Si pramugari lalu berkata ke lelaki berkulit hitam tadi, “Maka dari itu, Tuan, jika anda berkenan, silakan mengambil tas jinjing anda, sebuah tempat duduk telah menanti anda di First Class.” 
Ketika itu, penumpang yg laen, yang syok atas apa yg telah mereka saksikan, berdiri dan bertepuk tangan ..
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Coretan Pena 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.